Jumat, 22 Juli 2016

Cara Mengatasi Tidak Terdeteksi AR di Pokémon GO

Cara Mengatasi Tidak Terdeteksi AR di Pokémon GO - Bagi kalian para trainer Pokémon GO sebetulnya kalian tahu ngga sih kalau permainan Pokémon GO itu berbasis teknologi AR (Augmented Reality). Hm, kalau asal main tapi tidak tahu sebuah permainan menggunakan teknologi seperti apa kebangeten deh, tapi ngga apa juga sih wkakak.

Pokémon GO merupakan permainan berbasis AR (Augmented Reality) yang memungkinkan pemain untuk bisa menangkap Pokemon menggunakan kamera sehingga tampak seperti ada Pokemon di dunia nyata. Namun, untuk beberapa smartphone Android ataupun iOS, fitur AR alias Augmented Reality tampaknya tidak bisa berfungsi dengan baik, sehingga ketika kalian mengaktifkan mode AR, pokemon tidak dapat terlihat di kamera, lalu beberapa saat kemudian, muncul pesan "We're not Dtecting Your Phone's Orientation. Would you like to turn off AR Mode" mau tidak mau kalian harus menekan tombol YES.

We're not Dtecting Your Phone's Orientation

Munculnya pesan error tersebut adalah karena smartphone kalian tidak ada sensor "Gyroscope" dan "Accelometer". Sensor Gryscope berguna untuk mendeteksi gerakan pengguna (kiri, kanan, atas, bawah, maju, mundur), sedangkan Accelomtere berguna untuk shake control dan orientasi potrait atau landscape.

Cara Mengatasi Tidak Terdeteksi AR di di Pokémon GO

Untuk mengetahui apakah smartphone kalian memilki sensor tersebut atau tidak, kalian bisa menggunakan aplikasi pendeteksi sensor yang bisa di download di Playstore secara gratis seperti "Sensor Box for Android" atau "Sensor Kinect".

Kalau smartphone kalian tidak didukung oleh 2 sensor tersebut, maka kalian tidak akan pernah bisa mengaktifkan mode AR (Augmented Reality) di Pokémon GO karena sensor tersebut di tanam langsung dari manufacture. Mau tidak mau kalian harus membeli smartphone baru yang didukung oleh 2 sensor Gryscope dan Accelomtere.

Augmented Reality (AR) Pokemon Go
Baca Juga : Cara Mengetahui Letak Pokemon dengan Google Map
Jika smartphone kalian sudah di dukung oleh 2 sensor tersebut tapi tetap muncul warning seperti gambar diatas, coba kalian pakai salah satu cara dibawah ini.
  • Restart smartphone kalian.
  • Install aplikasi Test Sensor (via playstore) dan kalibrasi sensornya.
  • Update/Ganti OS Android kalian jika ada notifikasi pembaharuan OS.
  • Coba tanyakan ke forum tipe smartphone kalian.
  • Sedangkan untuk kalian pengguna iOS 10 beta 1/2 untuk mendowngrade OS nya.
Sekian artikel tentang Cara Mngatasi Tidak Terdeteksi AR di Pokémon GO apabila masih ada yang perlu ditanyakan silakan bertanya pada kolom komentar dibawah ini disertai dengan alasan yang jelas hehe.

0 komentar

Posting Komentar